Cara Membangun Brand Awareness Menggunakan Website

google news

Website merupakan salah satu elemen penting dalam digital marketing, dan salah satu fungsi utamanya adalah untuk membangun brand awareness.

Banyak pelaku bisnis yang tidak tahu bagaimana cara membangun brand awareness menggunakan website dengan baik dan benar. Kegagapan perusahaan-perusahaan dalam membangun brand awareness menggunakan website tentu saja merugikan diri mereka sendiri.

Hal tersebut karena untuk membangun website tidak murah, butuh biaya hingga puluhan juta, dan akan menjadi sia-sia jika tidak dioptimalkan.

Dalam artikel kita kali ini, kita akan membahas bagaimana cara yang paling ideal dalam membangun brand awareness menggunakan website. Dengan begitu, bisnis anda akan dengan mudah dikenal oleh masyarakat secara luas.

Buat Website Yang Menarik

 

Langkah pertama dalam membangun brand awareness melalui website tentu saja adalah membuat website itu sendiri. Sebisamungkin anda harus membuat website yang menarik dan mengutamakan user interface and user experience (UI/UX).

Tidak hanya UI/UX yang menarik, tapi anda juga harus membuat website yang mobile friendly karena jumlah pengguna internet melalui HP sangatlah besar jumlahnya.

Untuk membuat website, anda harus menggunakan jasa pembuatan website terpercaya seperti Amsa Studio atau website developer lainnya yang sudah memiliki portfolio yang jelas.

Dengan tampilan website yang menarik, audience anda akan memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap brand anda.

Permudah Navigasi Website

Langkah kedua adalah dengan membuat navigasi website yang mudah.

Jika dibuat perumpamaan, website bisa dilihat seperti kota yang padat dengan gedung-gedung hingga pemukiman. Dengan berjubel-jubelnya berbagai elemen dalam kota tersebut, maka tentu saja harus ada petunjuk arah yang jelas.

Navigasi pada website fungsinya adalah untuk mempermudah audience anda menemukan apa yang mereka cari atau apa yang ingin anda tawarkan kepada mereka.

Semakin website anda memiliki navigasi yang mudah dipahami oleh audience, mereka akan dengan sangat mudah mengerti tentang bisnis anda, dan itu dapat membangun brand awareness dengan sangat efektif.

Buat Konten Bermanfaat Yang Sesuai Dengan Bisnis Anda

Membuat konten sama saja dengan membuat informasi yang nantinya akan diterima oleh audience anda. Semakin anda membuat konten-konten yang bermanfaat dan sesuai dengan bisnis anda, maka tingkat kepercayaan orang terhadap bisnis anda akan meningkat.

Seperti contoh, jika bisnis anda adalah tentang persewaan mobil di Bali, maka anda bisa membuat konten seputar wisata di Bali, hingga mobil-mobil apa saja yang cocok untuk digunakan di jalanan pulau Bali.

Ketika audience menemukan konten berkaitan dengan bisnis anda tersebut, maka secara langsung mereka juga akan mengetahui tentang bisnis anda. Jadi, ketika suatu saat mereka ingin berlibur ke Bali dan mencari persewaan mobil, setidaknya bisnis anda sudah berada di alam bawah sadar audience tersebut.

Optimasikan Website Anda

Salah satu hal yang paling penting setelah membuat website adalah dilakukannya optimasi atau juga dikenal dengan istilah SEO.

SEO ini akan membantu meningkatkan rangking website anda di mesin pencari sehingga bisa mendatangkan traffic dengan jumlah besar. Namun melakukan SEO tidak semudah melakukan iklan, dibutuhkan kesabaran dan konsistensi tinggi agar rangking website anda bisa naik secara berkala.

Anda bisa menggunakan Jasa SEO seperti Amsa Studio atau menggunakan team anda sendiri.

Bangun Digital PR

Mirip dengan public relation pada umumnya, namun digital PR lebih mengutamakan pada platform digital seperti media online. Untuk melakukan ini memang tidak mudah, anda membutuhkan relasi dengan media online dan harganya juga tidak murah.

Namun tenang saja, untuk membuat digital PR yang bagus, anda bisa menggunakan Amsa Network yang telah terhubung dengan ratusan media online baik yang micro hingga media online nasional. Harga yang anda keluarkan juga terbilan sangat murah, tidak sampai puluhan juta seperti ketika anda menghubungi publisher secara langsung.

Gunakan Digital Marketing Agency Terpercaya

Langkah terakhir ini tidaklah wajib, namun bisa anda lakukan jika anda memiliki sumberdaya yang kurang. Denggan menggunakan digital marketing agency yang berpengalaman seperti Amsa, maka beban pekerjaan anda akan berkurang drastis dan anda bisa fokus di lini bisnis lainnya.

Bersama Amsa, kami dapat membuatkan anda website yang menarik, konten-konten artikel berkualitas, serta optimasi website di mesin pencari (SEO) yang sudah terbukti hasilnya.

Penutup

Meningkatkan brand awareness menggunakan website di era digital saat ini hukumnya adalah wajib. Anda tidak bisa lagi hanya mengandalkan materi-materi offline karena sebagian besar masyarakat saat ini sudah familiar dengan internet.

Terdapat beberapa tahapan dalam membangun brand awareness menggunakan website, mulai dari membuat website itu sendiri, navigasi website yang mudah, konten-konten menarik, SEO, digital PR, hingga menggunakan digital marketing agency terpercaya.

Apapun itu, jangan pernah menunda untuk membangun brand awareness bisnis anda melalui platform digital.

Our Service

Most Recent Posts

PT. AMSA DIGITAL MEDIA

Jl. Rungkut Asri Utara XIX No.80, Kali Rungkut, Rungkut, Surabaya City, East Java 60293

Phone: (031) 87862424

© 2019 PT Amsa Digital Media all rights reserved