3 Alasan Mengapa Bisnis di Surabaya Membutuhkan SEO

Banyak yang beranggapan bahwa SEO sudah tidak penting lagi dalam digital marketing, khususnya di kota-kota besar seperti Surabaya. Hal tersebut lantaran menurunnya daya baca masyarakat pada umumnya, yang berakibat orang tidak lagi membuka Google search atau search engine lainnya ketika mencari informasi, melainkan media sosial.

Akan tetapi, berdasarkan data dan pengalaman klien-klien Amsa Studio, nyatanya SEO masih sangat penting bagi bisnis di Surabaya.

Dalam artikel kali ini kita akan membedah pentingnya SEO pada bisnis di Surabaya berdasarkan performa SEO dari klien-klien kita yang berlokasi di Surabaya.

SEO Menghasilkan Leads Secara Langsung

Salah satu klien kita yang berfokus pada travel umroh ternama mengatakan bahwa hampir 70% leads perbulan yang mereka dapatkan adalah dari SEO, dan jumlahnya mencapai hampir 300 leads setiap bulannya.

Banyaknya leads dari SEO yang diperoleh klien kita ini dipengaruhi oleh beberapa hal:

1. Meningkatnya Brand Awareness dan EEAT

Ketika kita baca lebih jauh, terjadi lonjakan Brand keywords setelah kita rutin memproduksi konten-konten yang berkaitan dengan haji dan umroh. Hal tersebut menunjukkan bahwa artikel sangat penting dalam membangun brand awareness dan EEAT sebuah website.

Brand keywords yang bisa dikatakan sebagai BOFU (Bottom of Funnel), tentu saja memiliki search intent untuk menjadi leads, bahkan hingga menjadi customer. Dengan meningkatnya volume pada brand keywords, maka klien kami kebanjiran leads setiap harinya.

Artikel yang telah kami produksi tersebut terbukti mampu meningkatkan brand awareness serta EEAT (Experience, Expertise, Authoritativeness, and Trustworthiness) website klien kami.

2. Integrasi Dengan Media Sosial

Media sosial seperti Facebook dan Instagram juga memiliki peran penting pada performa SEO klien kita satu ini. Kami menyadari bahwa integrasi media sosial dan SEO sangatlah penting dan nyatanya sangat membantu dalam meningkatkan brand awareness juga.

Cukup banyak leads yang didapatkan oleh klien kita ini karena mereka mengetahui nama Brand dari klien melalui media sosial. Mereka melihat konten-konten seputar haji dan umroh yang sangat menarik sehingga menciptakan rasa penasaran yang tinggi.

3. Integrasi Dengan Paid Campaign

Paid campaign juga menjadi salah satu faktor utama mengapa klien kami kebanjiran leads melalui SEO. Paid campaign seperti Google Ads dan Meta Ads menjadi loncatan pertama users tertarik dengan produk umroh dari klien kami.

Users yang telah mendarat di landing page iklan klien kami tidak menjadi konversi seketika itu, melainkan mereka menjadi tertarik setelah keluar dari landing page, lalu mencari Brand keywords klien kami.

SEO Menjadi Sumber Audience untuk Social Media Ads

SEO yang bagus adalah tidak hanya memperhatikan jumlah traffic yang tinggi, melainkan berfokus pada kualitas leads itu sendiri. Ketika klien kami mendapatkan traffic berkualitas yang tinggi, maka traffic tersebut dapat menjadi sumber utama yang dapat dijadikan sebagai audience dalam social media ads seperti Meta dan TikTok Ads.

Strategi ini berjalan dengan sangat baik dan mampu memberikan dampak positif pada performa iklan Meta tersebut.

Berdasarkan dari keterangan klien kami, setelah menggunakan Jasa SEO Surabaya dari Amsa Studio, performa Meta dan TikTok Ads mereka semakin meningkan tajam. Dari yang awalnya CPA hingga Rp. 50.000, sekarang menjadi hanya Rp. 14.000.

Akan tetapi kenaikan performa ini tidaklah instant karena SEO butuh waktu untuk menunjukkan hasilnya. Setidaknya, kita bekerja selama 3 bulan hingga menghasilkan traffic berkualitas melalui artikel-artikel yang berkaitan dengan bisnis klien kami.

SEO Memberikan Revenue Tinggi

Berdasarkan keterangan dari klien kami, semenjak mereka menggunakan Jasa SEO dari Amsa Studio, revenue mereka meningkat cukup drastis. Dari SEO saja, mereka dapat meraup income sekitar Rp. 800.000.000 (delapan ratus juta rupiah) setiap bulannya.

Tingginya revenue mereka ini sangatlah positif karena biaya yang harus mereka keluarkan untuk jasa kita saja hanya sebesar Rp. 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) saja. Sementara untuk iklan, mereka hanya menghabiskan total sekitar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah).

Jika klien kami hanya mengambil keuntungan sebesar 10% saja, maka mereka sudah untung enam puluh juta lebih setiap bulannya. Meskipun, nyatanya margin keuntungan mereka lebih dari 10%.

Penutup

Berdasarkan data yang kami sampaikan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa SEO di Surabaya masih sangat penting dan akan terus penting. Meskipun begitu, penting untuk dapat melihat celah yang bisa digunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

SEO selalu berkembang, maka penting bagi para pelaku bisnis untuk bisa mendapatkan SEO Agency terpercaya dan bergaransi seperti Amsa Studio.

Our Service

Most Recent Posts

PT. AMSA DIGITAL MEDIA

Jl. Rungkut Asri Utara XIX No.80, Kali Rungkut, Rungkut, Surabaya City, East Java 60293

Phone: (031) 87862424

© 2019 PT Amsa Digital Media all rights reserved